Sejarah Berdirinya Stasiun Televisi Indosiar

TV Digital Surabaya - Indosiar pada awal berdirinya di kuasai oleh Salim Group. Siaran percobaan pertama pada bulan November 2004 di Jakarta. Pada waktu itu siarannya hanya gambar dan tulisan statis berupa tampilan kota yang akan di jangkau siarannya. Indosiar resmi mengudara pada tanggal  11 januari 1995 dengan menyiarkan acara kebudayaan, salah satu program andalannya adalah wayang setiap malam minggu.

Dalam perkembangannya, Indosiar banyak menampilkan acara drama-drama Hongkong dan Korea. Acara yang paling di tunggu-tunggu kelanjutannya oleh penonton setianya saat itu adalah film legenda Return Of Condor Heroes. Hingga saat ini Indosiar juga banyak menampilkan acara sinetron keluarga dan aneka kuis dangdut.

Pada awal Mei 2013, Indosiar Karya Media bergabung dengan Surya Citra Media dan membuat satu kendali perusahaan media yang juga memiliki SCTV. Pada pertengahan 2013 Indosiar memperoleh hak siar Liga Utama Inggris bersama stasiun SCTV dan Nexmedia.

Indosiar analog untuk wilayah Surabaya berada pada chanel 28 UHF. Selanjutnya logo Indosiar sendiri mirip dengan Television Broadcasts Limited, Hongkong karena awalnya memang Indosiar banyak menayangkan drama Asia terutama dari Hongkong dan Korea.

Untuk saat ini Indosiar di Surabaya belum siaran TV digital. Bulan Desember 2014 kemarin sempat percobaan siaran digital dengan nama chanel Indosiar Network. Mudah mudahan secepatnya bisa siaran digital sehingga Surabaya dan kota di Jawa Timur bisa menikmati siaran dan gambar yang jernih bebas semut dan bayangan.

0 comments:

Post a Comment